Heroik! Ibu-Ibu di Semarang Tangkap Ular dengan Tangan Kosong, Lelaki Merekam

| 22 Mar 2023 13:00
Heroik! Ibu-Ibu di Semarang Tangkap Ular dengan Tangan Kosong, Lelaki Merekam
Tangkapan layar ibu-ibu tangkap ular di Semarang.

ERA.id - Jagat maya dihebohkan oleh video amatir yang menampakkan seorang ibu-ibu di Kota Semarang, Jawa Tengah, menangkap ular di selokan dengan tangan kosong.

Video berdurasi kurang dari dua menit tersebut diunggah lewat akun Twitter @Midjan_La_2 pada hari Rabu (22/3/2023). Tampak seorang ibu yang tak diketahui namanya sedang menarik ekor ular yang cukup besar agar keluar dari selokan dan menyelamatkan seekor kucing yang nyaris dilahap.

Terdengar pula suara histeris perempuan di belakang kamera melihat aksi ibu-ibu tersebut. "Pak karung Pak! Astaghfirullahalazim, eh cepet!" Ucapnya dengan napas terengah-engah.

Sementara itu, ibu-ibu yang bertarung dengan ular di selokan tampak tenang tanpa terbersit raut khawatir di wajahnya. Giginya terkatup kuat menggigit dompet belanjanya, karena kedua tangannya sibuk menarik sekujur badan ular tadi.

Setelah ular itu berhasil dikeluarkan dari selokan, barulah dua orang lelaki mulai membantu untuk menangkapnya. Sang ular terus melawan dan kepalanya terlihat bergoyang seperti cambuk yang membuat seorang lelaki ketakutan lalu melepas pegangannya.

Sementara itu, ibu-ibu pemberani tadi terus menggenggam badan ular erat-erat sebelum mencekik lehernya dengan kuat hingga mulutnya menganga dan menampakkan sepasang taring seramnya.

Setelah dirasa aman, ia mengoper ular itu ke lelaki di sebelahnya dan mengambil karung juga tali. Setelah mengikat mulut ular itu dengan tali, ibu-ibu tadi lalu bersiap memasukkannya ke dalam karung.

Menurut akun yang menyebarkan video pendek tersebut, lokasi penangkapan ular terletak di Perumahan Bukit Beringin, Kecamatan Ngaliyan.

Rekomendasi