Gibran Beri Sinyal Piala Dunia U-20 di Indonesia Bakal Dibatalkan

| 27 Mar 2023 14:30
Gibran Beri Sinyal Piala Dunia U-20 di Indonesia Bakal Dibatalkan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Antara)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melalui akun Twitternya @gibran_tweet mengisyaratkan jika gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia dibatalkan.

Hal ini disampaikan karena Gibran kembali mempersilakan Persis Solo untuk kembali menempati Satdion Manahan Solo. ”@persisofficial selamat datang kembali di stadion manahan (silahkan diartikan sendiri2 ya)”.

Unggahan Gibran ini bahkan mendapatkan tanggapan dari adiknya, Kaesang Pangarep melalui akun twitternya @kaesangp yang menanggapi ”Artinya apa bang Messi?”.  

Namun beberapa waktu setelahnya, unggahan Gibran dihapus. Namun unggahan ini masih dapat dilihat dari tanggapan Kaesang. Terkait hal ini, Gibran menampik jika sudah menghapus unggahannya.  

”Enggah tuh, lihat aja, masih ada. Udah nggak pernah narik,” kata Gibran saat dikonfirmasi di Balai Kota Solo, Senin (27/3/2023).

Banyak netizen yang berasumsi jika Piala Dunia di Indonesia dibatalkan. Pasalnya banyak penolakan dari berbagai pihak terhadap tim nasional Israel yang akan datang bertanding. Salah satunya yang menolak yakni dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Bahkan Drawing yang dijadwalkan digelar di Bali pada 31 Maret 2023 mendatang sudah dibatalkan. Gubernur Bali I Wayan Koster yang merupakan politikus dari PDIP juga menolak.

Saat dikonfirmasi terkait penolakan ini, Gibran enggan memberikan tanggapan. Ia meminta agar awak media bertanya pada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ataupun Fifa. ”Tanya PSSI dong, tanya FIFA ya,” katanya.

Saat ditanya lebih lanjut terkait peluang Indonesia menjadi tuan rumah dan Stadion Manahan menjadi salah satu venue, Gibran sendiri tak bersemangat menjawab. ”Nanti ajalah ya, tunggu FIFA,” katanya.

Rekomendasi