Jalur Puncak Bogor Macet Total, Polisi: Yang Menyerah Silakan Ambil Kanan

| 24 Apr 2023 17:23
Jalur Puncak Bogor Macet Total, Polisi: Yang Menyerah Silakan Ambil Kanan
Petugas kepolisian Polres Bogor. (Diman/ERA.id)

ERA.id - Sejumlah pengendaran memilih memutar kembali kendaraannya karena tidak tahan dengan kondisi jalur puncak yang alami kemacetan hingga berkilo-kilo meter.

Hingga pukul 14.10 WIB, Jalur Puncak terpantau padat di Simpang Gadog, meski Polres Bogor menerapkan sistem satu arah (one way) mengarah ke atas. Pengendara mulai banyak putar balik, saat antrean kendaraan dari arah Ciawi yang menuju Puncak telah habis.

Kepolisian pun mulai menyiapkan rekayasa lalu lintas one way ke arah bawah. Namun, antrean kendaraan dari arah Tol Jagorawi masih cukup padat.

"Ayo yang menyerah silahkan lewat Ciawi. Ambil kanan," kata salah seorang Polwan Polres Bogor.

Salah satu pengendara dari Jakarta yang hendak menuju Bandung pun menyilangkan tangannya kepada dan meminta arahan kepada petugas agar dia bisa kembali pulang.

"Nyerah-nyerah. Pulang saja. Mau ke Bandung. Sudah tiga jam (kena macet) tapi pulang saja deh," kata pengendara bermobil berwarna biru.

Diketahui, kepolisian menerapkan one way arah Puncak sejka pukul 10.45 WIB. Lebih dari tiga jam antrean kendaraan masih terpantau padat.

"Tapi ini kita sudah tutup untuk yang ke atas. Kita dorong dulu habiskan yang ke atas, untuk persiapan one way arah bawah," kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata.

Rekomendasi