Heboh, Penampakan Jalan di Lampung Usai Diperbaiki Jelang Kunjungan Jokowi, Netizen: Seminggu Juga Ancur Lagi

| 04 May 2023 14:55
Heboh, Penampakan Jalan di Lampung Usai Diperbaiki Jelang Kunjungan Jokowi, Netizen: Seminggu Juga Ancur Lagi
Tangkapan layar

ERA.id - Perbaikan jalan rusak di Lampung viral di media sosial lantaran dilakukan bersamaan dengan rencana Presiden Joko Widodo ke daerah tersebut.

Dikutip dari akun Instagram @viralsekali, warga Lampung mengunggah kondisi jalan yang rusak berat sebelum adanya kabar Jokowi untuk datang berkunjung.

Dari video tersebut nampak, jalanan rusak parah, bahkan beberapa jalan tersebut menjadi kubangan air dan lumpur.

"Proyek rorojongkrang Pemerintah Lampung, siap dalam satu malam.Sejak rencana kedatangan Jokowi, perbaikan super cepat dilakukan Pemprov Lampung," jelas akun @viralsekali.

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Warga Simpang Randu Lampung pun mengaku kaget dan juga senang. Sebab, jalan yang sudah tahunan mengalami kerusakan tiba-tiba mau diperbaiki.

Proyek perbaikan jalan kilat itu pun mengundang komentar netizen.

"Biasanya pengerjaan yg buru2 kualitasnya diragukan 😁," kata akun @sweet****

"Aspal tambal sulam biar aman pas pak presiden datang....,pas pak presiden pulang jalan nya kembali ke bentuk awal full hold πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚," jelas akun @rynr*****

"pak @jokowi jalan lampung udah langsung di bangun pas denger bapak mau kunjungan, jadi sekarang batalin aja kunjungannya, terus bikin woro woro lagi mau kunjungan ke daerah yang belum di bangun jalannya pakπŸ˜‚," kata akun @iwan****

"1 minggu juga ancur lagiπŸ˜‚," jelas akun @ahmd****

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menegaskan, tidak memerintahkan perbaikan secara cepat pada jalan rusak di Lampung untuk menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu (3/5).

“Oh engga, engga. Belum ada perintah itu. Tapi survei iya, mungkin karena yang mau dikunjungi pak Presiden. Tapi pelaksanaannya saya yakin belum ada perintah,” kata Basuki, Selasa kemarin.

Basuki mengatakan kemungkinan tim dari balai jalan di Lampung hanya melakukan survei untuk jalan yang akan ditinjau Presiden Jokowi, bukan memperbaiki. Lagipula belum ada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk perbaikan jalan yang rusak tersebut.

“Engga mungkin. Dari mana dia uangnya? Kan Inpresnya sudah ada, kan harus ada DIPA-nya,” kata Basuki.

Menurut Basuki, kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung untuk meninjau jalan rusak di Lampung yang viral. Presiden ingin mengetahui apakah kebijakan pemerintah daerah sudah benar atau belum dalam mengatasi permasalahan jalan itu.

Langkah Presiden Jokowi yang ingin mengecek jalan di Lampung itu karena informasi yang viral di media sosial bahwa jalan di Lampung banyak yang rusak, sehingga pembangunan di provinsi tersebut kerap tersendat.

“Gara-gara itu, kalau ada di medsos (media sosial) ramai kita akan cek kebenaran dari policy, kebijakan dari pemerintah daerah dalam penanganan itu,” kata Basuki.

Rekomendasi