Banjir Tewaskan Lima Orang di Meksiko

| 25 Sep 2018 09:41
Banjir Tewaskan Lima Orang di Meksiko
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Lima orang meninggal dan sembilan orang lagi hilang setelah banjir bandang menerjang Periban, kota kecil di Negara Bagian Michoacan di bagian tengah-barat Meksiko, kata pemerintah lokal pada Senin (24/9).

Hujan lebat pada Ahad sore membuat air Sungai Cutio di wilayah itu meluap, dan merendam rumah serta jalan di sekitarnya, dan menghanyutkan banyak kendaraan.

Menurut lembaga perlindungan sipil negara bagian, dua orang dewas dan tiga anak kecil termasuk di antara korban, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa pagi (25/9/2018). Mereka semua belum diidentifikasi.

Petugas pertolongan juga sedang mencari sembilan orang lagi yang telah dilaporkan hilang, kata Koordinator Lembaga Perlindungan Sipil Pedro Carlon Mandujano kepada lembawa pemerintah Sistem Radio dan Televisi.

Tentara dan personel polisi bergabung dalam upaya pertolongan guna membantu membersihkan reruntuhan dari rumah dan jalan di Periban, yang terletak 180 kilometer dari Ibu Kota Negara tersebut, Morelia. Banjir sendiri tercatat capai ketinggian 1,5 meter di beberapa daerah.

Gubernur Negara Bagian Silvano Aureoles mengunjungi kedua kota kecil itu pada pagi hari yang sama untuk menilai kerusakan, dan tempat penampungan darurat didirikan buat orang yang kehilangan rumah.

Rekomendasi