Polisi Tangkap Ibu yang Buang Mayat Bayinya di Tumpukan Sampah di Cakung Jaktim

| 14 Jun 2023 18:45
Polisi Tangkap Ibu yang Buang Mayat Bayinya di Tumpukan Sampah di Cakung Jaktim
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Sesosok mayat bayi yang disimpan di dalam plastik merah ditemukan di tumpukan sampah di Jalan KRT Radjiman, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur (Jaktim), Selasa (13/6) kemarin. Polisi pun telah menangkap EF, pelaku pembuang jasad bayi itu.

"Pelaku yang telah membuang mayat bayi tersebut atas nama EF dan berdasarkan keterangan pelaku telah diakui bahwa ia adalah ibu kandung yang telah melahirkan bayi tersebut," kata Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira kepada wartawan, Rabu (14/6/2023).

Syarifah menjelaskan mayat bayi ini ditemukan usai seorang tukang sampah, Joko Hartono hendak memindahkan sampah ke dump truk. Saksi ini lalu curiga ketika melihat ada plastik merah dan ketika dibuka, ditemukan sesosok mayat bayi laki-laki dalam keadaan tali pusar masih terlilit di perut.

Joko pun segera memberitahu kedua rekannya dan setelah itu mereka melaporkan kejadian ini ke polisi. Setelah itu, polisi datang dan melakukan olah TKP.

Penelusuran pun dilakukan dan EF pun ditangkap. Hasil pemeriksaan sementara, ibu ini melahirkan anaknya di kamar mandi kontrakannya.

Dia lalu membunuh bayinya dengan mencekik dan membekap mulutnya. Hal ini EF lakukan karena takut ketahuan orang tuanya jika telah melahirkan.

"Sekira menjelang subuh pelaku langsung membuang bayi tersebut kedalam tong sampah berwarna kuning tidak jauh dari rumah kontrakan yang dihuni oleh pelaku hingga akhirnya mayat bayi tersebut diketemukan di tempat sampah," ucap Syarifah.

Rekomendasi