PN Jaksel Siaga Jelang Putusan Praperadilan

| 14 Dec 2017 10:00
PN Jaksel Siaga Jelang Putusan Praperadilan
Suasana di PN Jakarta Selatan (Jafriyal/era.id)
Jakarta, era.id - Ratusan polisi berjaga di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Mereka bersiaga untuk menjaga sidang putusan praperadilan Setya Novanto. 

"Untuk sidang putusan, ada 250 personel gabungan yang menjaga," kata Kasat Sabhara Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Burhan, Kamis (14/12/2017).

Meski pengamanan terasa ketat, namun Burhan menampik jika dianggap berlebihan untuk urusan penjagaan. Jumlah personel dan senjata yang digunakan hanya mengikuti prosedur yang ada. Personel yang berjaga dilengkapi senjata laras panjang dan tameng.

"Itu sesuai protapnya saja. Antisipasi," lanjutnya.

Praperadilan Setya Novanto akan diputuskan pada sidang keenam ini. Sidang putusan akan menjadi babak akhir 'perjuangan' Novanto menggugurkan status tersangkanya dalam kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP. 

Apalagi status Novanto saat ini sudah terdakwa di Pengadilan Tipikor. Setelah sempat beberapa kali diskors karena Novanto diare dan terus diam, surat dakwaan akhirnya bisa dibacakan jaksa pada KPK.

Sidang putusan dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 WIB setelah penyerahan dokumen kesimpulan. Hakim tunggal Kusno lah yang akan membacakan putusannya.

Tags : setya novanto
Rekomendasi