20 Ribu Polisi Amankan Aksi Bela Palestina

| 15 Dec 2017 14:54
20 Ribu Polisi Amankan Aksi Bela Palestina
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono. (JAFRIYAL/era.id)
Jakarta, era.id - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengungkapkan, Polisi menyiapkan 20 ribu personil untuk mengamankan unjuk rasa bela Palestina yang akan digelar di depan Kedubes Amerika Serikat, Gambir, Jakarta Pusat. 

Selain itu, untuk mencegah mengularnya kendaraan dan mengamankan objek vital di sekitar Kedubes AS, Argo mengatakan Polisi juga sudah menyiapkan skenario arus lalu lintas.

"Kalau memumungkinan ada pengalihan arus ya dialihkan. Kalau enggak ada ya buka tutup," lanjut Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Aksi yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan elemen ormas lain di Kedubes AS ini merupakan wujud protes terhadap Presiden AS Donald Trump yang mengklaim sepihak Yerussalem sebagai ibu kota Israel. Aksi tersebut, rencananya akan dimulai sejak subuh hingga pukul 12.00 WIB pada Minggu (17/12) mendatang. 

"Surat sudah masuk ke Mabes Polri, tembusan ke Polda Metro Jaya. Acara rencananya akan dilaksanakan mulai subuh di Masjid Istiqlal dan selesai jam 12 siang," lanjut Argo.

Donald Trump menyampaikan rencana untuk memindahkan kedubes AS di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem. Hal ini dia sampakan saat pidato di Gedung Putih pada Rabu (06/12). Trump mengatakan sudah saatnya untuk mengakui secara resmi Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Tags :
Rekomendasi