Begini Percakapan AHY dan Puan Maharani Lewat Pesan Singkat Saat Pamit Dukung Prabowo

| 18 Sep 2023 20:54
Begini Percakapan AHY dan Puan Maharani Lewat Pesan Singkat Saat Pamit Dukung Prabowo
AHY dan Puan Maharani (Gabriella Thesa Widiari/Era)

ERA.id - Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengatakan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat pamit kepada Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat memutuskan untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Begitu Majelis Tinggi Partai (MTP) kemarin selesai mengambil keputusannya, mas AHY sebagai Ketum yang punya hubungan sangat baik dengan Mbak Puan mengirim pesan dan pamit," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (18/9/2023).

Hinca menambahkan AHY pun menjelaskan alasannya soal "energi" yang lebih "kencang" saat bersama KIM. Lalu telah terjadi dialog dan diskusi yang cukup panjang dengan waktu yang sangat terbatas Majelis Tinggi Partai (MTP) harus mengambil keputusan.

"Kami memutuskan hari ini seperti ini mohon maaf belum bisa bersama di tahun 2024 tapi komunikasi dan silaturahmi terus kita jaga untuk membangun negeri bersama-sama," katanya.

Ia menceritakan Puan pun langsung menjawab keputusan AHY dan Demokrat. Puan berterima kasih dan meminta agar mereka saling menjaga komunikasi. "Saya kira komunikasi berdua sangat bagus sekali sesama putri dan anak presiden saya kira contoh yang baik dan menarik," katanya.

Hinca menceritakan MTP meminta AHY untuk mengkomunikasikan hal ini kepada siapa saja pihak yang diajak berkomunikasi. "Yang selalu saya sampaikan kalau kau datang tanpa muka, pulanglah kau tampak punggung," katanya.

Rekomendasi