PSI Optimistis 20 Persen Suara di 2019

| 15 Dec 2017 17:50
PSI Optimistis 20 Persen Suara di 2019
Ketua Umum PartaI Solidaritas Indonesia, Grace Natalie, melayani wartawan.
Jakarta,era.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) punya target mendapatkan 20 persen suara pada Pemilihan Umum 2019 nanti.

Ketua Umum PSI, Grace Natalie optimistis dengan target itu. Apalagi, calon legislatif yang diangkat PSI adalah orang-orang yang profesional dan transparan.

"(Target kami) 20 persen dan kami optimis bisa dilakukan. Kita juga konsisten dengan merekrut caleg yang profesional dan transparan", ujarnya, saat jumpa pers di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).  

Hal ini dibuktikan karena PSI menjadi satu-satunya partai baru yang dinyatakan lulus verifikasi faktual Kementrian Hukum & HAM. 

Kemudian, pada Oktober 2017, PSI dinyatakan memenuhi kualifikasi untuk mengikuti proses pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) tanpa hambatan, tanpa perlu melakukan gugatan melalui Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Grace menambahkan, PSI juga ingin membuktikan kalau Caleg yang diusung adalah hasil rekrutmen yang baik. PSI, tambahnya, memastikan calegnya terbebas tindakan koruptif dengan seleksi yang ketat.

"Iya itu terkait juga, karena kalau dari awal enggak jelas integritas rekrutmennya, makanya jangan heran kaya beli kucing dalam karung. Jadi ini proses untuk menguarangi bibit buruk mausk dalam anggota dewan, intinya pengawasan," ujar dia. (Rian)

Tags :
Rekomendasi