PDIP: Kubu Sana Retorika, Jokowi Sibuk Kerja

| 15 Oct 2018 10:41
PDIP: Kubu Sana Retorika, Jokowi Sibuk Kerja
Hasto Kristiyanto (Tasya/era.id)
Jakarta, era.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut keberhasilan penyelenggaraan Asian Games, Asian Para Games, dan Annual Meeting IMF WorldBank terbukti efektif bangun kepercayaan diri bangsa. Hal ini disebut Hasto sama seperti tahun 1955 di mana saat itu Indonesia hadir sebagai bangsa pelopor.

"Hanya dalam waktu kurang dari 6 tahun setelah berjuang mendapatkan kedaulatan politik secara penuh, Indonesia mengguncangkan dunia melalui Konferensi Asia Afrika yang menelorkan Dasa Sila Bandung,” kata Hasto melalui keterangan tertulisnya, Senin (15/10/2018).

Semangat yang sama kini dirasakan bangsa Indonesia. Meski terus dikritik namun Presiden Joko Widodo tetap menunjukkan kualifikasi kepemimpinan yang terus bekerja.

"Hasilnya tiga event internasional berhasil diselenggarakan dengan baik. Sementara yang di sana, masih mengandalkan retorika. Terima kasih Pak Jokowi atas kerja untuk nama harum bangsa,” ungkapnya.

Partai berlambang banteng ini, melihat keberhasilan itu bukan sebuah kebetulan. Apalagi Indonesia, disebut Hasto, merupakan bangsa pejuang. Namun, masih saja ada yang menyebut Indonesia akan bubar dan ekonomi bangsa adalah sebuah kebodohan meski sejumlah keberhasilan terus ditunjukkan oleh pemerintah Presiden Jokowi.

“Masih ada saja pemimpin yang selalu meneriakkan energi negatif bahwa Indonesia mau bubar, bahwa ekonomi bangsa adalah kebodohan. Lalu di mana kesadaran sejarah dan nasionalisme pemimpin seperti ini," sindirnya.

Menurutnya, Indonesia saat ini perlu seorang pemimpin yang tahan banting, tetap rendah hati menghadapi kritik dan terus bekerja untuk kebesaran bangsanya. Hasto juga menyebut harusnya para pemimpin mengambil contoh dari Asian Para Games 2018. Mereka yang difabel itu, disebut Hasto, mampu membawa nama harum bangsa, dan mempersembahkan 37 medali emas dengan peringkat kelima.

“Mereka memahami semangat ability dan rasa cinta pada bangsanya sebagai energi juang yang menyala-nyala. Mereka yang menggunakan kampanye pilpres hanya dengan ujaran kebencian, dan menyederhanakan kepemimpinan hanya sekedar tafsiran harga chicken rice, serta membiarkan timnya menyerang tanpa data, hanyalah para pemburu kekuasaan yang melihat jabatan presiden sebagai tujuan semata," ucap Hasto

"Kekuasaan adalah alat untuk membawa kemajuan dan kebesaran bangsanya. Pak Prabowo dan Pak Sandi semoga dapat mengambil inspirasi dari Para Games tersebut," imbuhnya.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin ini juga bilang, seharusnya para elite belajar dan mengambil inspirasi dari Asian Para Games yang menjadi sempurna dalam keterbatasan. 

“Inilah inspirasi Indonesia menjadi pelopor bagi tatanan dunia baru yang lebih makmur dan berkeadilan,” tutupnya.

Baca Juga : Pidato Game of Thrones Bikin Jokowi Melesat

Tags : pilpres 2019
Rekomendasi