PSI Siap Ikut Verifikasi Faktual

| 15 Dec 2017 18:34
PSI Siap Ikut Verifikasi Faktual
Partai Solidaritas Indonesia melakukan jumpa pers, di Kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (15/12/2017)
Jakarta, era.id - Penyelenggara pemilu memutuskan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) lolos verifikasi faktual 2019. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie, sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi 

"Penyelenggara pemilu menyatakan PSI akan menjalani tahap verifikasi faktual. Pencapaian ini adalah hasil kerja keras sekitar 30 ribu anak muda yang telah membangun partai," kata Grace saat jumpa pers di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

"Kami optimis bisa melewati verifikasi faktual dengan baik dan sampai dinyatakan lolos untuk ikut serta di pemilu 2019," tambah dia.

Meski demikian, Grace mengakui adanya kendala untuk verifikasi ini. Kendala yang dia maksud adalah faktor teknis yang membuat kader PSI terhambat melakukan verifikasi ke daerah. Namun, dia menganggap kendala ini bisa diselesaikan dengan baik.

"Ya kendalanya mungkin bersifat teknis ya dan mungkin semua mengalami, misalnya saja, jarak bahwa di Indonesia ini, misalnya ada kapal yang cuma datangnya sebulan sekali, kita susah medistribusikan apa lagi kalau cuacanya buruk.  bagaimana kita semua orang sudah megang KTA-nya," ujar Grace.

Proses verifikasi akan berlangsung hingga 22 Desember dilanjutkan dengan tahap perbaikan verifikasi faktual sampai penetapan peserta Pemilu pada 17 Februari. (Rian)

Tags :
Rekomendasi