Geledah Rumah Mentan SYL di Makassar, KPK Sita Mobil Sedan Audi A6 hingga Sejumlah Dokumen

| 05 Oct 2023 15:13
Geledah Rumah Mentan SYL di Makassar, KPK Sita Mobil Sedan Audi A6 hingga Sejumlah Dokumen
Polisi berjaga di halaman depan rumah pribadi milik Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Bumi Permata Hijau Blok C Nomor 1, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Rabu (4/10/2023). (ANTARA/Darwin Fatir)

ERA.id - Sebuah mobil sedan bermerai Audi seri A6 disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat menggeledah dua rumah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Jalan Pelita Raya dan Jalan Bumi 13 Perum B BPH, Makassar. Penggeledahan dilakukan pada Rabu (4/10).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti dugaan korupsi di kementerian yang dipimpin Syahrul. Selain mobil, penyidik mendapat bukti lain berupa dokumen.

“Dari lokasi tersebut ditemukan dan diamankan bukti antara lain berupa satu unit mobil merek Audi A6 dan sejumlah dokumen,” kata Ali kepada wartawan, Kamis (5/10/2023).

Selanjutnya, komisi antirasuah akan menganalisis bukti itu. Penyitaan juga nantinya dilakukan, ungkap Ali.

“Penyitaan sekaligus analisis masih dilakukan untuk melengkapi berkas perkara penyidikan ini,” ujarnya.

Sebelumnya, KPK telah menggeledah gedung Kementerian Pertanian (Kementan) dan rumh dinas Mentan Syahrul. Dari penggeledahan itu ditemukan sejumlah dokumen, uang tunai hingga senjata api.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengeklaim, KPK telah menetapkan Syahrul sebagai tersangka dugaan korupsi di Kementan.

Rekomendasi