Setahun Anies Baswedan, PKB Apresiasi Penghentian Reklamasi

Tim Editor

Gubernur DKI Anies Baswedan (Twitter @aniesbaswedan)

Jakarta, era.id - Anggota DPR RI Fraksi PKB Abdul Kadir Karding mengapresiasi pekerjaan yang telah berhasil dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama setahun belakangan ini. Salah satunya soal penghentian reklamasi di Teluk Jakarta.

"Saya apresiasi Pak Anies misalnya bisa membendung, mengatur sedemikian rupa proses reklamasi itu. Kita apresiasi," kata Karding kepada wartawan di Posko Cemara Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2018).

Namun, sebagai anggota DPR RI dirinya juga mengingatkan ada sejumlah hal yang harus diperhatikan Anies sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Termasuk soal pengaturan lalu lintas.

"Kita berharap agar kemacetan yang jadi masalah utama di Jakarta ini bisa diurai lebih bagus dengan sistem perencanaan pembangunan, infrastruktur, dan manajemen lalin dikelola lebih baik. Misalnya, Tanah Abang dan sebagainya ini kan sekarang dirasakan agak crowded," kata Karding.
 
Baca Juga : Refleksi Satu Tahun Anies Baswedan Pimpin Jakarta

Selain mengkritisi soal lalu lintas dan infrastruktur, Karding juga mengkritisi soal program OKE OCE yang kini tampak kurang diperhatikan. Apalagi, OKE OCE jadi salah satu program unggulan Gubernur Anies Baswedan.

"Kita juga mendorong agar program OKE OCE itu diperbaiki, jangan seperti keluhan banyak pihak. Kita doronglah karena visi misi itu kan bahan debat kampanye Pak Anies waktu itu," ujarnya.

"Tetapi sebagai warga Jakarta kita harus support Pak Anies untuk menjalankan roda pemerintahan empat tahun ke depan dengan memberi masukan dan itu penting bukan hanya koreksi tetapi solusi terhadap pembangunan yang ada. Kita juga terima kasih Pak Anies bisa menjaga Jakarta saat pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games 2018," imbuh Politikus PKB itu.

Baca Juga : Anies Klaim Tahun Pertamanya di Jakarta Sukses

Supaya kalian tahu, 16 Oktober kemarin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah satu tahun memimpin ibu kota. Kini dia menjalankan roda pemerintahannya sendirian, setelah ditinggal Sandiaga Uno yang maju jadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Agustus 2018.

Tag: kepemimpinan anies-sandi

Bagikan: