Airlangga Bocorkan Penentuan Cawapres Prabowo: Satu atau Dua Hari ke Depan

| 20 Oct 2023 15:45
Airlangga Bocorkan Penentuan Cawapres Prabowo: Satu atau Dua Hari ke Depan
Prabowo Subianto. (Foto: Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan tidak ada pertemuan ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dia bilang, Partai Golkar hari ini punya hajatan yaitu syukuran peringatan hari ulang tahun partai yang ke-59. Sehingga pertemuan dengan ketua umum di KIM belum bisa digelar.

"Rencana hari ini kan kita tumpengan di kantor Golkar," kata Airlangga di Taman Makam Pahlawan, Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Rencananya, para ketua umum partai di KIM akan menggelar pertemuan dalam waktu dekat. Adapun pertemuan itu untuk memutuskan siapa yang akan dipilih sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2023.

"Nanti akan dibahas dalam satu dua hari ke depan," kata Airlangga.

Sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) menjadwalkan pertemuan antara ketua umum partai pada Jumat (20/10).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pun dikabarkan memajukan jadwal kepulangannya ke Indonesia di hari ini. Menteri Perdagangan itu sedang mendampingi Presiden Joko Widodo ke China.

Ketua DPW PAN Jakarta Eko Hendro Purnomo sempat menyampaikan kepada Prabowo terkait ketua umumnya yang belum bisa merapat dalam pertemuan dengan ketua umum di KIM hingga membuat rapat tertunda. Menurutnya, Prabowo menunggu Zulhas pulang ke Tanah Air.

"Ya harusnya dari kemarin sudah ketemu. Kaya semalam saja saya sudah ke Pak Prabowo dan menginformasikan bahwa 'pak mohon maaf harusnya ada pertemuan antarketum' tapi Pak Prabowo mengatakan 'harus saya menunggu ketum, yaitu Pak Zulkifli Hasan'. Jadi artinya beliau memang menunggu Pak Zul," kata Eko Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Rabu (18/10).

Rekomendasi