Lagu Via Vallen Tutup Rakornas PDIP

| 17 Dec 2017 19:08
Lagu Via Vallen Tutup Rakornas PDIP
Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDI Perjuangan Tiga Pilar resmi ditutup. (ZAKIYAH/era.id)
Jakarta, era.id - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDI Perjuangan Tiga Pilar resmi ditutup. satu permintaan terakhir Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menutup semangat kemeriahan partai dengan iringan lagu dangdut milik Via Vallen dan Cita Citata. 

Hasto yang berada di antara pengurus DPP dan pimpinan DPD PDIP meminta lagu favoritnya diputar, setelah menutup Rakornas tersebut secara simbolik di podium. Saat musik mendentum keras, Hasto menyerahkan caping kepada Ketua Panitia Rakornas Mindo Sianipar sebagai tanda PDIP mendukung ekonomi kerakyatan, khususnya ekonomi gotong royong.

"Mari kita gelorakan semangat baru bagi partai, politik itu berarti jika digelorakan kepada rakyat, ekonomi keryakatan," ujar Hasto di ICE BSD Serpong, Tangerang, Minggu (17/12/2017).

Hasto mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpesan kepadanya agar hasil Rakornas yang berlangsung sejak 16-17 Desember dapat diimplementasikan di antara ketiga pilar politik PDIP. Menurutnya, Rakornas PDIP tidak hanya untuk rakyat, tetapi ikut menggandeng masyarakat.

"Semoga apa yang kami tampilkan hari ini dapat menginspirasi partai lain," ujar Hasto.

Pada hari yang sama, Megawati menyampaikan secara langsung sejumlah nama yang bakal maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Pengumumkan itu berlangsung di kantor DPDP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017). 

Adapun nama-nama pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) tersebut, Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno untuk maju di Pilkada Riau; Asrun dan Hugua maju di Pilkada Sulawesi Tenggara; Murad Ismail dan Barnabas Orno maju di Pilkada Maluku; serta Marianus Sae dan Emilia Nomleni maju di Pilkada NTT. 

Tags :
Rekomendasi