Selamat Hari Sumpah Pemuda dari Presiden Jokowi

Tim Editor

Ilustrasi. (Foto: Twitter @jokowi)

Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober. Kali ini, dia mencantumkan gambar sejumlah anak muda yang mengepalkan tangan mereka ke udara. Dia mengunggah ucapan ini ke media sosialnya, baik Twitter, Facebook dan Instagram.

Selain gambar, Jokowi juga mencantumkan keterangan. Dia mengajak, kepada seluruh pemuda di Indonesia untuk saling bergandeng tangan dengan semangat yang sama saat pemuda Indonesia berikrar di hari yang sama, di tahun 1928. 

"Sembilan puluh tahun yang lalu, para pemuda menegaskan semangat terhadap cita-cita Indonesia yang merdeka," kata Jokowi

"Hari ini, 28 Oktober 2018, saya mengajak para pemuda bergandeng tangan memajukan Indonesia dengan semangat yang sama seperti pemuda-pemudi yang berikrar di tahun 1928 itu," sambungya. 
 


Sementara itu, dilansir dari Antara, Jokowi menyatakan bangsa ini akan maju ketika tangan anak mudanya bersatu dan mengingat makna Sumpah Pemuda yang digaungkan pada tahun 1928.

"Bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, berbahasa satu bahasa Indonesia. Itu yang selalu kita ingatkan," katanya usai memberangkatkan kirab santri yang berlangsung di Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo, Minggu (28/10/2018).

Oleh sebab itu, kata dia, utamanya kepada para pemuda harus bergandengan tangan bersatu untuk mendukung maupun menggerakkan Indonesia yang sekarang maupun yang akan datang.

"Karena di tangan pemuda negeri ini akan maju. Sangat optimis negara ini bisa berkompetisi, dan ke depan negara ini bisa memenangkan persaingan," ujarnya.

Dengan catatan, lanjut dia, pembangunan negara diberikan prioritas, dan sumber daya manusia diberikan prioritas secara maksimal.

"Sehingga yang namanya bonus demografi tahun 2020 2030, betul-betul memberikan dampak yang signifikan terhadap setiap gerak, pemuda dalam memajukan negara ini untuk Indonesia maju," ujarnya.

Tag: hari sumpah pemuda jokowi

Bagikan: