Anies Minta Milenial Rangkul Perbedaan

| 19 Dec 2017 11:11
Anies Minta Milenial Rangkul Perbedaan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (LEO/era.id)
Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta anak muda, terutama generasi milenial aktif dalam tindakan bela negara. Salah satunya ikut merangkul perbedaan yang ada di dalam masyarakat.

"Generasi muda dan generasi milenial untuk kritis terhadap upaya-upaya memecah belah bangsa," ujar Anies di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017).

Anies menambahkan, generasi milenial patut mewaspadai upaya memecah belah bangsa dalam bentuk penanaman ideologi baru, selain pancasila. 

"Infiltrasi ideologi yang ingin mengubah dan menggantikan pancasila serta memecah belah NKRI. Generasi muda masa depan harus cinta tanah air dan bangsa," sambung Anies. 

Anies yang menghadiri upacara hari bela negara ke-69 di Monas ini berharap kedepannya bela negara menjadi gerakan nasional, yang dapat dilakukan seluruh masyarakat Indonesia.

"Kita inginkan bela negara sebagai gerakan nasional sebagai bentuk upaya kita dalam mempertahankan negara," lanjutnya.

Acara yang diselenggarakan tiap tahunnya itu sempat diguyur gerimis, kendati demikian para hadirin tetap mengikuti jalannya upacara dengan hikmat. 

Dalam upacara tersebut hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo, pejabat eselon I Kementerian Pertahanan, Forkopimda Provinsi DKI Jakarta dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta. 

Tags :
Rekomendasi