Gara-gara Durian, Penumpang Sriwijaya Turun dari Pesawat

Tim Editor

Buah durian (Pixabay)

Jakarta, era.id - Penerbangan Sriwijaya SJ 091 rute Bengkulu-Jakarta sempat tertunda penerbangannya pada Senin (5/11). Sebab, penumpang merasa terganggu dengan aroma durian yang menyeruak masuk ke dalam ruang kabin pesawat.

Kejadian itu diceritakan seorang pengguna Facebook bernama Amir Zidane yang ikut dalam penerbangan tersebut. Ia menceritakan saat masuk ke dalam pesawat dia bersama penumpang lainnya mencium aroma buah durian yang sangat terasa.

Aroma durian itu makin terasa menyengat ketika air conditioner (AC) pesawat mati. Dirinya pun sempat menyampaikan keluhan kepada pramugari, terkait aroma buah durian yang makin menyengat.

"Mas...ini bau duriannya parah banget, 1 jam lho kita nyium bau beginian nanti di atas. Terus kamu tau enggak kecelakaan peswat mandala yang gagal take off di Medan?" ungkap kesal Amir dalam tulisannya seperti dikutip era.id, Selasa (6/11/2018).



Sontak seluruh penumpang ikut menolak untuk terbang, lantaran pesawat Sriwijaya membawa muatan durian dalam jumlah banyak.

Terlebih buah durian sebanyak hampir 3 ton itu tidak dikemas dengan cara yang benar, sehingga aroma buah menyengat tercium hingga kabin pesawat.

"Mas ini pasti duriannya banyak, soalnya baunya parah," ungkap Amir.

Sampai akhirnya Amir dan sejumlah penumpang lainnya memutuskan untuk turun dari pesawat dan meminta kargo durian tersebut untuk diturunkan. 

Amir menjelaskan pihak maskapai akhirnya memutuskan untuk menurunkan semua kargo durian dari dalam bagasi pesawat agar bisa melanjutkan perjalanan.

"Akhirnya kita menuju ke ruang tunggu, dari jarak kira-kira 50 meter kita melihat durian-durian itu di turunkan. Singkat cerita akhirnya kita terbang jam 12.05 dan landing dengan selamat jam 13.00," tutup Amir.

Tag: durian pesawat kok telat?

Bagikan: