Kebakaran Hutan California Terus Makan Korban

| 11 Nov 2018 16:57
Kebakaran Hutan California Terus Makan Korban
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Otoritas kembali menemukan korban kebakaran hutan besar yang melanda wilayah California, Amerika Serikat. Kali ini, 14 jasad yang telah terbakar ditemukan di sekitar Northern California.

Jumlah korban meninggal sejauh ini dilaporkan mencapai 23 orang. Jasad-jasad tersebut ditemukan di sekitar Paradise, wilayah yang ditinggali warga masyarakat di kawasan pegunungan sekitar 145 km sebelah utara Sacramento yang telah dilanda Camp Fire.

Scott Maclean, juru bicara Departemen Perlindungan Kehutanan dan Kebakaran California mengatakan rincian-rincian belum dapat diberitahukan segera mengenai keadaan kematian dan kondisi para korban yang hangus terbakar akan menyulitkan petugas untuk mengidentifikasi.

Camp Fire menghanguskan lebih 6.700 rumah dan tempat bisnis di Paradise, lebih banyak struktur daripada kebakaran hutan yang tercatat di California, dan jumlah korban meninggal, yang bisa meningkat, juga membuatnya salah satu yang paling mematikan. Hanya Griffith Park Fire tahun 1933 dan Tunnel Fire tahun 1991 merenggut lebih banyak nyawa.

Beberapa mayat ditemukan awal pekan ini di atau dekat mobil-mobil yang terbakar, kata polisi. Kebakaran api melanda Paradise begitu cepat sehingga banyak orang terpaksa meninggalkan kendaraan-kendaraan mereka dan lari menyelamatkan diri melalui satu-satunya jalan melalui kota di gunung itu.

Sebanyak 35 orang lagi telah dilaporkan hilang dan tiga orang anggota pemadam kebakaran luka-luka. Belum segera jelas apakah orang yang hilang itu termasuk di antara korban meninggal.

Rekomendasi