Waduh, Beruang Hitam Mampir ke Kantor Polisi di California

| 28 Nov 2018 09:03
Waduh, Beruang Hitam Mampir ke Kantor Polisi di California
Ilustrasi beruang hitam (Pixabay)
California, era.id - Bagaimana jadinya bila kantor kepolisian di California, Amerika Serikat (AS) kedatangan seekor beruang. Bukan bersama pawang tentunya, tapi beruang hitam liar yang masuk lewat pintu depan kantor polisi.

Seperti dikutip dari USA Today, Rabu (28/11/2018) kejadian itu terjadi di kantor kepolisian wilayah Donner Pass, California, AS pada 18 November lalu. Dalam rekaman CCTV terlihat gerak-gerik beruang hitam yang cukup besar itu masuk ke dalam kantor polisi.

"Kami mendapat kunjungan yang tidak terduga kemarin malam," tulis seorang anggota kepolisian Donner Pass, seperti dikutip dari Huffington Post.

Yang makin mengejutkan, beruang itu tak merasa terancam dengan keberadaan polisi yang berjaga di sana. Beruang hitam itu hanya masuk dan melihat-lihat mesin jual otomatis atau vending machine yang ada di dalam kantor polisi tersebut.

<iframe src="https://www.facebook.com/plugins/video.php?href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2FCHP.TruckeeScales%2Fvideos%2F354965641734175%2F&show_text=0&width=560" width="560" height="315" style="border:none;overflow:hidden" scrolling="no" frameborder="0" allowTransparency="true" allowFullScreen="true"></iframe>

Dengan santainya beruang itu melenggang masuk setelah membuka pintu dan melihat-lihat seisi ruangan dan kemudian kembali keluar. Petugas polisi yang terkejut dengan kehadiran beruang itu pun hanya bisa mengikuti gerak-gerik hewan itu tanpa menakutinya.

Kedatangan beruang di markas tersebut bukan pertama kali terjadi. Hewan tersebut pernah 'bertamu' di beberapa hari sebelumnya. Akan tetapi baru terekam oleh kamera CCTV pada 18 November 2018. 

Biar kalian tahu, beruang hitam amerika merupakan spesies beruang yang paling umum ditemukan di daerah Amerika Utara. Hewan carnivora ini termasuk jenis beruang yang jinak, dan tinggal di daerah hutan. Namun terkadang beruang hitam juga kerap mampir kepemukiman warga untuk mencari makanan dari tempat pembuangan sampah. 

Rekomendasi