Dwi Soetjipto: Dicopot dari Pertamina, Jadi Bos di SKK Migas

| 03 Dec 2018 15:25
Dwi Soetjipto: Dicopot dari Pertamina, Jadi Bos di SKK Migas
Foto diambil dari @dr_dwisoetjipto
Jakarta, era.id - Jejak pengalaman Dwi Soetjipto akan semakin bertambah. Setelah menangani banyak BUMN, mantan Dirut Pertamina itu kini menempati posisi baru, menjadi Kepala SKK Migas menggantikan Amien Sunaryadi.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melantik Dwi Soetjipto menggantikan Amien Sunaryadi yang sudah masuk masa pensiun pada 20 November lalu. Dwi Soetjipto punya pekerjaan rumah yang tak kalah berat, melanjutkan tata kelola atau good governance yang telah dibangun oleh Amien Sunaryadi.

"Keputusan Presiden 57/2018 tentang pemberhentian Kepala SKK, Presiden RI menimbang mengingat dan seterusnya, memutuskan memberhentikan dengan hormat Amien Sunaryadi sebagai Kepala SKK disertai ucapan terima kasih. Kedua mengangkat saudara Dwi Sutjipto sebagai Kepala SKK," kata Ignasius di Jakarta, Senin (3/12/2018) seperti dilansir dari Antara.

Sebelum menjadi bos Pertamina, Dwi pernah memegang jabatan Dirut PT Semen Indonesia. Ini adalah perusahaan induk usaha semen nasional dengan operasi pabrik terbesar di Asia Tenggara. Dwi yang lahir November 1955 silam itu menjabat hingga tahun 2014 dan sukses menggabungkan industri semen nasional.

"Saya syukur Alhamdulillah ini berjalan dengan baik," kata Ignasius usai pelantikan.

Tags : bumn
Rekomendasi