Moreno Soeprapto, Calon Pesaing Khofifah dan Gus Ipul

| 24 Dec 2017 07:56
Moreno Soeprapto, Calon Pesaing Khofifah dan Gus Ipul
Moreno Soeprapto (Instagram Moreno)
Jakarta, era.id - Mantan pebalap Formula 3, Moreno Soeprapto, masuk radar Partai Gerindra sebagai figur yang akan diusung menjadi calon gubernur Jawa Timur pada Pemilihan Kepala Daerah 2018. 

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Moreno cukup populer di Jawa Timur karena menjadi anggota Komisi III DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur V,  atau Malang Raya yang meliputi Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang. Selain itu, Moreno dinilai memiliki banyak prestasi dan mampu menjaring suara pemilih muda.

Tapi tunggu dulu, Gerindra belum resmi mengusung Moreno pada Pilkada Jatim. Belum ada keputusan resmi karena semuanya masih digodok dan akan diputuskan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Anggota Fraksi Partai Gerindra di DPR, Bambang Haryo Soekartono malah bilang partainya belum menentukan figur yang akan diusung pada Pilkada Jatim. Nah lho!

Kata Bambang nih, semua keputusan harus diputuskan bersama dan tidak dari pernyataan pengurus secara perorangan.

"Kabar itu (Moreno) baru dari Pak Dasco, tapi bukan dari pak Prabowo kan? Ya walaupun itu bisa saja selama itu diinginkan oleh rakyat," ucap Bambang, kepada era.id, Sabtu (23/12/2017).

Meski demikian, Bambang akan mendukung jika nantinya Prabowo memilih Moreno menjadi cagub Jatim.  

"Mas Moreno itu salah satu kader terbaik, dia tidak gegabah yang tentu baik juga untuk dijadikan kandidat," ujar Bambang.

Selain Moreno, Gerindra sempat ingin mengusung La Nyalla Mattalitti sebagai cagub Jatim. Namun hingga batas waktu yang ditentukan, Lanyalla dinilai gagal menggarap dukungan dari partai lain.

Untuk Pilkada Jatim, sudah ada Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas yang diusung PKB dan PDI-P, serta Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak yang diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar. Jika ingin mengusung calon sendiri, masih terbuka peluang Gerindra berkoalisi dengan PKS, PAN, PPP, Hanura, atau mungkin Nasdem.
Tags :
Rekomendasi