Sekjen PAN Serang Kadernya yang Membelot ke Jokowi

| 13 Dec 2018 10:55
Sekjen PAN Serang Kadernya yang Membelot ke Jokowi
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Twitter @Official_PAN)
Jakarta, era.id - Sejumlah kader Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan membuat deklarasi sepihak mendukung paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Menanggapi itu, Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno menginstruksikan DPW PAN Sumatera Selatan untuk mengambil tindakan tegas terhadap sejumlah kader yang melanggar instruksi dan keputusan partai. 

"Kami instruksikan kepada DPW PAN Sumsel untuk segera menyampaikan informasi dan fakta di lapangan kepada DPP dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk memberikan sanksi terhadap kader yang mbalelo," ujar Eddy, di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Eddy menegaskan, semua struktur pengurus dan kader PAN harus loyal menjalankan amanat rakernas partai untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019 yakni mendukung pasangan calon nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

Kendati begitu, Eddy menepis, adanya anggapan terjadi perpecahan dalam kepengurusan partainya. Menurut dia, hingga saat ini partai besutan Amien Rais ini masih solid.

"Enggak lah. Mereka non-pengurus dan kader non-produktif. Kami justru menduga mereka memanfaatkan momen ini untuk mencari manfaat pribadi dengan melakukan deklarasi kepada paslon 01. Semuanya solid dan terkendali," tuturnya.

Dari informasi sementara yang diterima DPP PAN, mereka yang membelot adalah para kader yang tidak berada dalam struktur. Meski begitu, langkah mereka jelas melanggar keputusan partai yang dalam Rakernas Agustus lalu bulat mendukung Prabowo-Sandi.

"Kami tidak mentolerir adanya tindakan di luar ketentuan partai. DPW kami minta bertindak tegas dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai garis ketentuan partai," tegasnya.

Rekomendasi