Ada Gangguan, Perjalanan KRL Bekasi-Jakarta-Bogor Tersendat

| 14 Dec 2018 09:10
Ada Gangguan, Perjalanan KRL Bekasi-Jakarta-Bogor Tersendat
Gangguan KRL Petikemas (dok Istimewa)
Jakarta, era.id - Perjalanan KRL relasi Bekasi-Jakarta Kota dan Bogor-Jatinegara/Jakarta Kota mengalami gangguan pagi ini. Terhambatnya perjalanan KRL disebabkan gangguan operasional dari kereta angkutan barang atau peti kemas di Stasiun Jatinegara.

"PT Kereta Commuter Indonesia mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan pada lintas Jakarta Kota-Bekasi dampak dari gangguan operasional pada kereta angkutan barang atau peti kemas (KA 2406) di Stasiun Jatinegara pada pukul 01.36 WIB," kata VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Chairunisa saat dikonfirmasi, Jumat (14/12/2018).

Eva menjelaskan, proses evakuasi kereta Petikemas KA 2406 telah selesai dilakukan pada pukul 06.50 WIB. Hanya saja, jalur yang terdampak masih belum bisa dilintasi KRL.

"Hingga saat ini perjalanan KRL lintas Bekasi-Jakarta Kota baik yang melalui Manggarai dan Pasar Senen masih proses penguraian antrean," imbuh dia.

Eva mengatakan gangguan KA 2406 tersebut juga menyebabkan keterlambatan KRL lintas Bogor Jatinegara/Jakarta Kota. Eva menyebut proses penguraian antrean diperkirakan selesai sejam ke depan.

"Dampak gangguan operasional KA 2406 tersebut juga terjadi di lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara karena kepadatan pergantian jalur di Stasiun Manggarai sejumlah KRL pada lintas tersebut mengalami antrean. Proses penguraian antrean karena kepadatan lalu lintas jalur kereta diharapkan dapat selesai hingga satu jam ke depan," paparnya.

PT KCI mengimbau bagi pengguna jasa yang tidak dapat menunggu agar meggunakan alternatif transportasi lain. Bagi yang telah membeli tiket namun memutuskan untuk berpindah moda, maka proses refund dapat dilakukan di stasiun terdekat.    

Rekomendasi