Jokowi: PDI Perjuangan Beruntung Punya Megawati

| 10 Jan 2019 15:28
Jokowi: PDI Perjuangan Beruntung Punya Megawati
Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan HUT Ke-46 PDIP (Foto: Dokumentasi HUT Ke-46 PDIP)
Jakarta, era.id - Presiden sekaligus calon petahana Pemilu 2019 Joko Widodo memuji Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Kata Jokowi, Megawati adalah sosok yang punya ideologi kuat.  Hal ini disampaikannya saat dia ini memberikan kata sambutan di acara HUT ke-46 PDIP.

"PDIP bersyukur memiliki Megawati. Ketua Umum PDIP dan Presiden Kelima. Figur yang berkeyakinan ideologi yang sangat kuat, figur yang keyakinan politik yang sangat kuat, keyakinan pancasila yang sangat, sangat, sangat kuat," kata Jokowi di hadapan kader PDIP, Kamis (10/1/2019).

Jokowi juga menyebut, Megawati telah menginspirasi tidak hanya kader PDIP tapi juga seluruh generasi di Indonesia dengan pemikiran dan ucapannya.

"Pemikiran ucapan dan tindakan selalu begitu membekas dalam diri kita semuanya. Keberaniannya ketulusannya konsistensinya selalu jadi tekad bagi kita semua seluruh kader PDI Perjuangan," ujar dia.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga meminta agar semua rakyat Indonesia bisa lebih optimis untuk melangkah jadi negara maju. Ia juga mengingatkan, agar masyarakat menjaga aset yang paling penting, yaitu persatuan.

"Saya sampaikan bahwa aset terbsesar bangsa ini adalah kerukunan, persaudaraan, persatuan. Aset terbesar bangsa adalah persatuan. Oleh sebab itu, kita tidak boleh berhenti bergerak," kata mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Kita harus bergotong royong memperkuat persatuan kita. Kita harus bergotong royong membumikian Pancasila, untuk bergerak bersama menjadikan Indonesia adil, makmur, sejahtera," kata dia.

Rekomendasi