Nasi Goreng Buatan Megawati adalah Favorit Prabowo

| 10 Jan 2019 18:29
Nasi Goreng Buatan Megawati adalah Favorit Prabowo
Prabowo Subianto (Istimewa)

Jakarta, era.id - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengatakan, hubungannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto baik-baik saja. Dia bercerita, salah satu keakraban Presiden Kelima RI ini dengan Prabowo adalah soal makanan. Prabowo, kata Mega, suka dengan nasi goreng buatannya.

Namun, Presiden ke-5 ini merasa aneh karena anak buah Prabowo Subianto justru banyak yang menyudutkan dirinya. Hal ini, katanya, membuat dia mumet.

Menanggapi hal ini, Ketua DPP Partai Gerindra, Riza Patria menyayangkan pernyataan putri Bung Karno ini. Apalagi, katanya, pada pemilu 2009 Prabowo pernah mendampingi Megawati sebagai wakilnya.

“Saya menyayangkan kalau Bu Mega menyampaikan bahwa anak buah Pak Prabowo bikin mumet. Kami punya hubungan baik dengan PDIP dan Ibu Mega. Pak Prabowo pernah berpasangan, juga pengagum Bung Karno. Jadi tentu kami tidak mungkin menyusahkan atau bikin mumet,” tegasnya, saat ditemui di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Di samping itu, Riza juga menyarankan, agar Megawati tidak mudah terpengaruh dengan berita yang hanya sepihak. Katanya, selama ini sebagai ketua umum partai Prabowo Subianto selalu memberikan arahan yang baik.

“Sejauh ini kami berjalan, bekerja, berkonsolidasi sesuai dengan konsitusi, dengan baik. Jadi kalau melihat orang itu ingat karakter orang. Jangan lihat berita-berita sepihak. Pelajari karakter orang. Misal kamu itu jujur, pendiam, low profile. Jadi pelajari bibit, bebet, bobotnya. Yang namanya semua kader kan punya dinamika, punya karakter masing-masing. Tapi pada prinsipnya Pak Prabowo selalu mengajarkan yang baik dan teladan,” tuturnya.

Riza juga menegaskan, bahwa selama ini partainya selalu berlaku baik. Sebab, katanya, hal ini karena partainya menginginkan kedamaian khususnya dalam kontestasi pilihan presiden.

“Partai Gerindra coba cek, menurut saya merupakan partai yang sangat baik. Tidak pernah menghujat, memfitnah, dan sebagainya. Kami selalu ingin damai dan bersatu,” tutupnya.

Rekomendasi