Jagoan PAN di Pilkada Jatim

| 30 Dec 2017 12:05
Jagoan PAN di Pilkada Jatim
Zulkifli Hasan. (era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengakui, partainya masih menimbang sosok pilihan Partai Gerindra, Moreno Suprapto dan Bupati Bojonegoro, Suyoto untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018. Menurut Zulkifli, PAN akan mematangkan keputusan hingga 1 Januari mendatang.

"Kita bicarakan dulu, termasuk itu Moreno nah semua ada pembicaraan nanti tanggal 1 (Januari 2018)," terang Zulkifli di dalam diskusi di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Jumat (29/12/2017).

Pandangan PAN juga mengarah kepada pasangan yang diusung Golkar dan Demokrat, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Begitu juga Saifulah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas, yang akan diusung PDIP, PKB, dan PKS pada Pilkada Jatim 2018.

Selain sosok yang telah diusung partai lain, Zulkifli mengungkapkan tidak mudah mengajukan sosok alternatif untuk maju Pilkada Jatim. Jika tidak memungkinkan, PAN akan berkoalisi dengan Golkar atau PDIP.

"Untuk Pilgub Jatim sekarang ada Khofifah dan Gus Ipul, kami sedang mencoba juga (untuk mencari nama lain), tapi nampaknya tidak mudah. Karena tidak mudah, mungkin salah satu dari mereka berdua," lanjutnya.

Sementara itu, Gerindra akan mengumumkan secara resmi siapa sosok cagub-cawagub yang maju di Pilkada Jatim pada 3 Januari mendatang. Saat ini Gerindra masih terus berkomunikasi dengan partai koalisi untuk menentukan nama di Pilkada 2018. 

Sebelumnya Gerindra, PAN dan PKS telah menentukan sikap untuk berkoalisi di 5 provinsi, yakni Sumatra Utara, Kalimantan Timur, Maluku Utara, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Tags :