Kubu Jokowi Siap Tes Ngaji di Aceh

| 14 Jan 2019 16:40
Kubu Jokowi Siap Tes <i>Ngaji</i> di Aceh
Perwakilan Ikatan Dai Aceh (IDA) yang menyampaikan undangan untuk capres nomor urut 01 Joko Widodo. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyatakan siap untuk mengikuti tes baca Alquran yang diselenggarakan Ikatan Dai Aceh (IDA).

Ketua Dewan Ikatan Dai Aceh Tengku Marsyuddin Ishak mengatakan, pasangan nomor urut 01, Jokowi dan Ma'ruf bersedia ke Aceh untuk melaksanakan tes ini. 

"Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh tim 01. Dari pihak TKN, Bapak Jokowi-Ma’ruf Amin Insya Allah bersedia ke Aceh (tes baca Alquran)," ujar Tengku Marsyuddin Ishak, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

Ishak mengatakan, permintaan mereka disambut baik oleh perwakilan dari TKN. Meski permintaan sudah disambut baik, tapi waktu tes akan disesuaikan dengan jadwal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden meski tempatnya sudah ditentukan.

"Untuk tempat rencana di masjid Baiturrahman, Aceh," jelasnya. 

Rencananya, para paslon itu akan dites dengan bacaan surat Al Fatihah dan bacaan surat pendek lainnya. Namun, Ishak menyebut, pihaknya belum memutuskan tes yang akan dijalankan karena masih menampung masukan dari berbagai pihak. 

Kedatangan perwakilan IDA ini disambut oleh anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Zuhairi Misrawi, Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional, Lumman Eddy dan Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Usman Kansong.

Zuhairi Misrawi mengatakan, tujuan pihaknya menyambut baik permintaan Ikatan Dai Aceh ini karena menghormati adat yang dilakukan oleh masyarakat Aceh.

"Ini bukan sesuatu yang istimewa bagi masyarakat Aceh, hal yang biasa-biasa aja. (Tes baca Alquran) sudah biasa calon gubernur dan calon wali kota," kata Zuhairi. 

 

Rekomendasi