NGEPOD: Milenial Gak Suka Gimmick Pilpres!

| 15 Jan 2019 17:26
NGEPOD: Milenial <i>Gak</i> Suka <i>Gimmick</i> Pilpres!
Ilustrasi (Ilham/era.id)
Jakarta, era.id - Pemilihan kepala negara segera dihelat. Seperti yang sudah-sudah, pemilih pemula selalu jadi kantong suara yang diperebutkan para calon. Hanya saja, tahun ini, perebutan suara --mereka yang biasa disebut kaum milenial-- tampak lebih gencar dilakukan. Pasangan Jokowi-Ma'ruf ataupun Prabowo-Sandi, keduanya memiliki strategi tersendiri untuk memenangkan suara milenial.

Berbagai gimmick dilakoni, mulai dari mengubah gaya berpakaian ala anak muda, hingga mengadopsi tagline-tagline kampanye yang akrab di telinga milenial. Tapi, apa iya para milenial peduli dengan berbagai gimmick dan konflik politik yang dipertontonkan kedua kubu? Syukurlah, pikiran dan pandangan para pemilih pemula nyatanya jauh lebih menarik dari sepatu sneakers dan 'the power of emak-emak'.

Kemarin, kami berkeliling kampus-kampus dan berakhir di London School of Public Relation (LSPR) bersama Michelle B, seorang mahasiswi jurusan Mass Communication yang menginjak tahun terakhirnya. Kepada kami, Michelle membongkar isi kepalanya, menceritakan pengalamannya ikut serta dalam pesta demokrasi paling penting buat hajat rakyat ini, hingga mengungkap pandangannya soal gimmick-gimmick pilpres.

Simak obrolan kami bersama Michelle, jadi bagian dari #PodcastIsComingHome sekaligus melihat bagaimana pemilih pemula menyikapi tahun politik yang menyenangkan ini.

<iframe src="https://open.spotify.com/embed/episode/3MzzL7qNbmqXPL5qsd5Q18" width="100%" height="380" frameborder="0" allowtransparency="true" allow="encrypted-media"></iframe>

Rekomendasi