Jelang Debat Perdana Pilpres 2019 , Ma'ruf Amin: Biasa Aja

| 16 Jan 2019 18:17
Jelang Debat Perdana Pilpres 2019 , Ma'ruf Amin: Biasa Aja
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengaku dirinya tak merasa tegang jelang debat putaran pertama capres-cawapres 2019. Dirinya mengaku tak banyak melakukan persiapan khusus maupun berlebihan, apalagi, sebelumnya dia sudah terbiasa melakukan debat dalam forum Batshul Masail di NU.

"Enggak lah. Seperti biasa lah, saya kan biasa kalau berdebat di NU di forum Batshul Misail. Biasa itu. Hanya materinya yang berbeda tentu. Jadi saya membaca, kira-kira apa yang akan didebatkan itu," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/1/2019).

Mantan Rais Aam PBNU itu menyebut jika dirinya akan lebih bersikap untuk menambahkan dan memberikan masukan kepada pasangannya capresnya Joko Widodo.

Selain itu ditambahkan Ma'ruf, ada sedikit latihan yang dijalankan untuk menunjang penampilannya. Tak hanya itu, Ma'ruf juga menyebut jika dirinya telah berdiskusi dengan pakar yang sesuai dengan tema debat perdana.

"Ya ada, pakar tentu ada saja bisa menyampaikan masukan. Saya juga butuh masukan," ungkapnya.

Tak hanya soal materi, cawapres pendamping Jokowi ini juga bilang terus melatih untuk dapat menyampaikan jawaban sesuai dengan durasi waktu yang telah diberikan dalam debat tersebut.

"Ya sesuai dengan waktu saja, kalau waktunya panjang ya panjang. Kalau waktunya pendek, ya saya harus bisa menjawab satu dua kalimat," ujar Ma'ruf.

Supaya kalian tahu, para kandidat capres dan cawapres nomor urut 01 dan 02 akan menjalani debat perdana yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Debat ini akan diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Debat yang dimulai pada pukul 20.00 WIB ini akan bertema Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme.

Rekomendasi