Safari Kebangsaan, PDIP Jelajahi Ibu Kota

| 19 Jan 2019 09:02
Safari Kebangsaan, PDIP Jelajahi Ibu Kota
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - PDI Perjuangan kembali melakukan safari kebangsaan ke sejumlah titik di Jakarta. Kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat konsolidasi pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto akan memimpin rombongan safari kebangsaan untuk menyusuri sejumlah titik di Jakarta, salah satunya berziarah ke makam Pangeran Jayakarta.

"Hari ini DPP PDIP akan mengadakan Safari Politik Kebangsaan yang kelima dikhususkan untuk Jakarta, Jakarta Selatan, Jakarta Timur yang nantinya diawali berziarah terlebih dahulu ke makam pangeran Jayakarta," kata Hasto kepada wartawan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1/2019).

Hasto menjelaskan, safari kebangsaan di wilayah DKI Jakarta untuk menengok kembali kesuksesan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada saat Pilpres 2014. Pada saat itu Jokowi-JK berhasil unggul di Ibu Kota.

"Jakarta dipilih karena pada tahun 2014, Jakarta memberikan kepercayaan penuh tidak hanya kepada Pak Jokowi dan JK, tapi juga kepada PDI Perjuangan. Kepercayaan ini tentu saja harus kami gunakan sebaik-baiknya dengan membangun dialog. Maka dari tim Kiai Ma'ruf, hadir Habib Sholeh," jelas dia.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin ini juga bilang, Safari Kebangsaan ini sekaligus memperkuat dukungan terhadap paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Lebih lanjut, Hasto menjelaskan kalau safari kebangsaan ini juga akan mempekuat basis dukungan dari partai-partai koalisi.

"Berdasarkan survei hari ini elektabilitas Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf (di Jakarta, red) melampaui 7 persen di atas Pak Prabowo. Kita lihat nanti. Tak tahu setelah tari-tarian (Prabowo, red) di debat, mungkin akan bertambah," kata Hasto.

Untuk memperkuat basis dukungan di DKI Jakarta sendiri, PDIP menggandeng PPP dan Golkar yang memiliki sejarah baik di wilayah tersebut. Dengan itu diharapkan swing voters dan basis pemilih Prabowo-Sandi di ibukota bisa ditarik

Dalam Safari Kebangsaan ini, PDI Perjuangan pun mengajak sejumlah calegnya seperti Putra Nababan yang merupakan caleg Dapil I DKI Jakarta dan Wiryanti Sukamdani yang juga caleg incumbent Dapil I DKI Jakarta.

Rekomendasi