Pasukan Israel Serbu dan Jarah Penduduk Palestina

| 22 Jan 2019 22:11
Pasukan Israel Serbu dan Jarah Penduduk Palestina
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Pasukan Israel menyerbu dan menjarah rumah orang-orang Palestina di Tepi Barat Sungai Jordan dan meneror penghuni rumah, Selasa (22/1/2019).

Militer Israel menyerbu Permukiman Beit Iksa, sebelah barat Jerusalem, sekitar pukul 03.00 waktu setempat dan mengepung rumah Rashad Awwad (50), sebelum menghancurkan pintu rumah saat penghuninya sedang tidur.

Keluarga Awwad ketakutan ketika tentara menerobos ke dalam rumah mereka pada malam hari, kata Kantor Berita Palestina, WAFA --yang dipantau Antara di Jakarta.

Mereka dimasukkan ke dalam satu kamar sebelum tentara melanjutkan penggeledahan rumah Awwad, mengobrak-abriknya dan membuat isi rumah itu jungkir-balik, keluarga Awwad melaporkan. Tak ada alasan yang diberikan oleh tentara Israel mengenai penyerbuan pada malam hari tersebut.

Sementara itu, pasukan Israel menerobos ke dalam rumah Jamal Jaber Taha Hamamreh pada tengah malam di Kota Kecil Husan, sebelah barat Bethlehem.

Jamal Hamamreh (52) sedang menjalani perintah tahanan administratif di Seksi 15 penjara militer Ofer di dekat Ramallah --tempat penjaga penjara telah menyerbu dan menyerang tahanan pada Senin malam.

Saudara paling tua Jamal, Nasser, mengatakan kepada koresponden WAFA bahwa tentara menjarah rumah itu setelah menghancurkan pintunya, menginterogasi putra saudaranya, Muhammad, dan mengancam keluarga tersebut untuk "membuat hidup mereka sengsara" kalau Jamal terus melawan Dinas Penjara Israel.

Pasukan Israel menyerbu rumah orang Palestina hampir setiap hari di seluruh Tepi Barat dengan dalih menemukan "orang Palestina yang dicari".

Rekomendasi