Misteri Keberadaan Ahok.. Eh BTP

| 24 Jan 2019 11:58
Misteri Keberadaan Ahok.. Eh BTP
Ahok (Instagram/@basukibtp)
Jakarta, era.id - Keberadaan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok setelah keluar dari jeruji Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, masih menjadi misteri hingga saat ini. Menurut keterangan dari anggota tim BTP, Ima Mahdiah, Ahok telah keluar sejak pukul 07.30.

"Bapak Basuki Tjahaja Purnama sudah keluar dari Mako Brimob Kelapa Dua kurang lebih pukul 07.30, dijemput putra sulungnya, Nicholas Sean, dan perwakilan tim BTP," kata Ima kepada wartawan, Kamis (24/1/2019).

Sejumlah massa pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun gagal bertemu dengan idolanya. Rasa sedih menyertai mereka, apalagi yang telah menunggu momen penyambutan Ahok sejak semalam di sekitaran depan Mako Brimob.

Tim era.id meninjau lokasi kediaman Ahok di perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, karena dikabarkan Ahok akan langsung menuju rumahnya setelah bebas.

Pantauan kami, tidak ada persiapan khusus atau pengamanan lebih terkait kepulangan Ahok di sana. Karangan bunga maupun kerumunan orang tak terlihat dari depan gerbang perumahannya. 

Hanya ada sejumlah awak media yang duduk di samping gerbang kompleks, di bawah terik matahari dan terpaan angin dari arah utara. Tujuan mereka jelas cuma satu: menunggu kabar keberadaan Ahok sambil mencermati langsung kendaraan yang keluar masuk kompleks.

Kepala Keamanan Komplek Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara John Simanungkalit mengaku tidak mendapat informasi sebelumnya terkait kepulangan Ahok.

"Saya belum ada informasi sama sekali dari ajudan dari mana tidak ada. Karangan bunga pun juga tidak ada yang masuk ke kompleks perumahan," ujar John di lokasi.

Meski demikian, John membocorkan informasi bahwa mantan istri Ahok Veronica Tan sempat keluar dari rumahnya sejak pukul 08.00 WIB. Vero pun dikabarkan membawa jinjingan tas.

"Tadi Bu Vero keluar sekitar jam 8, dia bawa dua jinjingan itu. Tapi nggak tahu dia ke mana sendiri tadi kayaknya," jelas dia.

John beranggapan bahwa Ahok tidak akan pulang rumah tersebut. Sebab, sehari-hari tempat ini sudah ditempati oleh Vero.

"Ini memang ditempatin Bu Vero tinggal sendiri disini. Tiap hari juga kesini bu Vero sama anaknya kadang-kadang," tuturnya.

Supaya kamu tahu, Ahok dinyatakan bebas setelah dijatuhi hukuman dua tahun penjara karena terbukti bersalah dalam kasus penodaan agama terkait pidatonya di Pulau Seribu beberapa tahun lalu.

Ahok mendapatkan tiga kali remisi selama ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ahok akan bebas pada 24 Januari 2019 terhitung sejak tanggal penahanan 9 Mei 2017. 

Rekomendasi