Hari ini, Jabodetabek Diguyur Hujan Hingga Petang

| 25 Jan 2019 08:36
Hari ini, Jabodetabek Diguyur Hujan Hingga Petang
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Hujan mengguyur Jakarta sejak pagi hari tadi. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) bakal diguyur hujan disertai petir dan angin kencang pada siang atau sore ini. 

"Waspada potensi hujan disertai petir atau kilat dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim antara siang dan sore hari," tulis BMKG dalam situs resminya, Jumat (25/1/2019).

Hujan ringan hingga sedang sejak pagi juga turun di sejumlah tempat di Jakarta. Hujan diperkirakan akan berhenti di seluruh wilayah Ibu Kota pada petang hari.

 

Awan mendung yang menggelayut sedari siang hingga sore berangsur cerah pada malam. Hujan baru kembali turun pada Sabtu dinihari di sebagian kecil wilayah Jakarta, tepatnya di Kepulauan Seribu.

Di kota satelit, seperti Tangerang dan Tangerang Selatan, BMKG juga memberikan peringatan dini terhadap adanya potensi angin kencang. Angin diprakirakan datang menyertai hujan. Sedangkan di Bekasi, Depok, dan Bogor, hujan diprediksi turun sepanjang hari.

Melalui situs yang sama, BMKG meramalkan suhu sepanjang hari di Jakarta dan sekitarnya berkisar 23 hingga 30 derajat Celcius. Sedangkan kelembapan udara berada di rentang 80-100 persen.

 

Rekomendasi