Rezim Jokowi-JK di Mata Rizieq Shihab

| 26 Jan 2019 17:58
Rezim Jokowi-JK di Mata Rizieq Shihab
Ketua FPI, Rizieq Shihab (Istimewa)

Jakarta, era.id - Deklarasi Alumni Perguruan Tinggi se-Indoensia untuk calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di hadiri oleh sejumlah tokoh politik. Acara ini digelar di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (26/1).

Dari pantauan tim era.id di lapangan, pukul 15.13 WIB calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tiba di lokasi acara. Mantan Danjen Kopassus ini juga dijadwalkan, akan menyampaikan orasi di hadapan para pendukungnya yang merupakan alumni perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia.

Ketua Front Pembela Islam (FPI), Ustad Sobri Lubis yang dalam kesempatan ini menjadi pembicara, menyampaikan sejumlah pesan dari Habib Rizieq Shihab.

Menurut Sobri, Rizieq Sihab selama ini telah mengamati perjalanan rezim pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Menurut dia, selama pengamatannya banyak sekali ketidakadilan yang terjadi di negeri ini, khususnya ketidakadilan di mata hukum.

"Habib Rizieq Shihab bertahun-tahun amati perjalanan pemerintahan saat ini. Luar biasa banyak ketidakadilan yang terjadi," ujar Sobri.

Di samping itu, Sobri juga sempat menyinggung, kasus penistaan agama yang menjerat Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kini telah resmi bebas pada tanggal 24 Januari 2019 dari sel Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Dalam kasus mantan Gubernur Jakarta, ini sudah merupakan pelajaran yang berharga untuk kita semua sampai harus kuras energi jutaan orang hanya untuk tegakkan hukum, itu artinya penegakkan hukum kita sudah hilang tergadaikan," tutur Sobri saat menyampaikan pesan dari Rizieq Sihab.

Selain itu, Rizieq juga menyampaikan salam secara khusus untuk Prabowo dan kepada seluruh alumni perguruan tinggi yang hadir dalam kegiatan ini.

"Kepada Pak Prabowo khusus dia sampaikan salam, beliau memuji betul acara ini dan kata beliau ini akan menjadi kebangkitan Indonesia," katanya.

"Dan jangan lupa doakan agar beliau Habib Rizieq Shihab tetap dalam lindungan Allah dan bisa kembali pulang ke negara ini," tutup Sobri.

Sekadar informasi, tokoh-tokoh politik yang turut hadir di antaranya Amien Rais, Siti Hediati Haryadi atau karib disapa Titiek Soeharto, Ketua Umum FPI Ustad Sobri Lubis, Rachmawati Soekarno Putri, Adhyaksa Dault, Ichsanuddin Noorsy, Ferdinand Hutahaean, Djoko Santoso, hingga Ferry Mursidan Baldan.

Rizieq sendiri kini masih berada di Arab Saudi. Belum jelas apa alasan Rizieq tak juga pulang ke Tanah Air. Yang jelas, GNPF Ulama menitipkan kepada Prabowo agar jika kelak Prabowo menjadi presiden, ia harus memulangkan Rizieq. Permintaan tersebut tertuang dalam 17 Pakta Integritas yang ditandatangani langsung oleh Prabowo.

Rekomendasi