PKS Dibuat Bimbang Gerindra dan PAN

| 02 Jan 2018 21:37
PKS Dibuat Bimbang Gerindra dan PAN
Presiden PKS Sohibul Iman, di Jakarta, Selasa (2/1/2017). (Bagas/era.id)
Jakarta, era.id - Presiden PKS Sohibul Iman menyatakan Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur menguras pikirannya. Saat ini PKS belum memantapkan figur yang akan didukung karena masih menimbang banyak hal.

Sebelumnya, PKS sempat ingin mendukung pasangan Syaifulllah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas pada Pilkada Jatim 2018. Namun PKS bimbang setelah ada ajakan dari PAN dan Gerindra yang ingin membentuk poros baru di Jatim.

"Kalau PKS itu cenderung ke Gus Ipul. Yang ingin buat poros baru itu PAN. Kalau Gerindra, Pak Prabowo bilang Gerindra ikut PKS," kata Sohibul, dalam sebuah diskusi di Hotel Aston Priority, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018).

"Tapi kalau ada poros baru, Gerindra mau juga poros baru," sambung Sohibul. 

Dia menambahkan, jika PKS, PAN, dan Gerindra membuat poros baru di Jawa Timur, maka figur yang akan diusung berasal dari PAN dan Gerindra. Tapi semuanya masih dalam pembahasan, dan baru akan diputuskan akhir pekan ini.

"Untuk saat sabar dulu, ini Pilkada Jatim menguras pikiran saya," tutupnya.

Terkait Pilkada Jatim, pasangan Gus Ipul-Azwar Anas didukung PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kemudian ada pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak yang didukung Partai Demokrat, Golkar, PPP, Hanura, dan Nasdem.

 

Tags : pilkada 2018