Kebangkitan Semangat Anak Muda Melawan Korupsi

| 06 Feb 2019 17:57
Kebangkitan Semangat Anak Muda Melawan Korupsi
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Keterlibatan anak muda dalam dunia politik sudah mulai terlihat. Baik dalam posisi lokal maupun nasional untuk bisa duduk di kursi parlemen.

Ketua SIMAK (Spesialisasi Mahasiswa Anti Korupsi) Aceh Syibral Mulasi mengungkapkan kalau Aceh sudah memerlukan partisipasi kaum muda untuk membawa pengaruh dalam untuk mewakili suara rakyat.

"Pentingnya kaum muda memimpin yang notabene-nya pemuda belum terjerat kasus korupsi dan untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat agar upaya pemberantasan korupsi bisa hilang di negara ini," kata Syibral dalam keterangan, Rabu (6/2/2019).

Syibral mengingatkan, pentingnya kaum muda memimpin. Kaum pemuda, imbuhnya belum terjerat kasus korupsi. Memperjuangkan hak-hak masyarakat agar upaya pemberantasan korupsi bisa hilang di negara ini.

"Dengan lahirnya pemimpin muda hari ini agar partispan politik bisa selektif,korektif dalam melihat calon pemimpin akan datang," kata dia.

"Saya yakin bahwa pemimpin muda dapat membawa pengaruh ekonomi politik yang pro terhadap rakyat dan terbebas KKN," lanjutnya.

Syibral berharap para pemimpin muda agar jangan sampai buta terhadap politik supaya kemudian dapat merumuskan kebijakan publik yang berdampak positif terhadap rakyat.

 

Rekomendasi