Agus Yudhoyono Pimpin Demokrat di Pilkada Serentak

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Agus Harimurti Yudhoyono (Instagram: @Agusyudhoyono)

Jakarta, era.id - Partai Demokrat menunjuk putra mahkota Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, memimpin upaya pemenangan seluruh calon kepala daerah yang didukung partai berlambang bintang mercy itu pada Pilkada 2018. 

Meski belum dapat dipastikan apa peran Agus dalam Pilkada serentak 2018, Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Hinca Panjaitan menyebut Agus akan menjadi bagian dari pilkada yang diikuti Demokrat. Menurut Hinca, Agus merupakan salah satu aset penting yang dimiliki Demokrat.

"Saya percaya bahwa beliau (Agus) akan menjadi bagian dari 171 pilkada itu, termasuk Sumatera Selatan," ungkap Hinca, usai menghadiri Rapat Persiapan Pelaksanaan Pidato Politik Awal Tahun 2018 di Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Kiprah Agus di dunia politik belum terlalu jauh. Bahkan, Agus tak memiliki posisi apapun dalam struktur kepengurusan DPP Demokrat. Satu-satunya catatan politik Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute itu adalah ketika Demokrat mengusungnya sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Saat itu Agus didampingi Sylviana Murni dan kalah pada putaran pertama.

Tag: partai demokrat pilkada 2018

Bagikan: