Target Demokrat dalam Pilkada 2018

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Sekjen Demokrat, Hinca Panjaitan (Leo/era.id)

Bogor, era.id - Berapa target kemenangan Partai Demokrat di Pilkada 2018 ini? Angka 35 persen dipatok sang ketua umum, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Ketua umum memasang target sama dengan tahun lalu 35 persen dari pilkada yang ada sekarang mudah-mudahan bisa dimenangkan," kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Cibinong, Bogor, Jumat (5/1/2018). 

"Tahun ini kita moderat saja tetap 35 persen mudah-mudahan bisa melampaui batas," lanjutnya. 

Untuk mencapai target tersebut, Demokrat akan berkoalisi dengan sejumlah partai politik. Sejauh ini yang sudah diintens dijajaki adalah Golkar, PKB dan PPP.

"Kita intens berkomunikasi dengan Golkar, PPP, PKB dan lainnya," papar Hinca. 

Demokrat juga tidak tertutup kemungkinan bisa berkoalisi dengan PDIP. Hubungan kedua partai ini memang cukup harmonis. Apalagi SBY sudah beberapa kali bertemu dengan Jokowi di Istana.

"Saya sama Sekjen PDIP, Hasto telpon-telponan," tandasnya.

Demokrat baru saja menggelar acara pidato politik 2018. Pidato tersebut dipaparkan langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Ada lima poin yang jadi fokus pembahasan SBY. Salah satunya terkait peran KPU dalam mengawal Pilkada serentak yang rentan kecurangan. Acara ini dihadiri sejumlah DPC dan DPD partai. Setelah acara, mereka melanjutkan perjalanan menuju Cikeas untuk mengadakan rapat tertutup membahas Pilkada serentak. 

Tag: partai demokrat

Bagikan: