Kode Keras dari Kicauan Pramono Anung

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Pramono Anung (era.id)

Jakarta, era.id - Hastagnya biasa saja. Tapi pesan di dalam twit milik Sekretaris Kabinet Pramono Anung merujuk pada sebuah kode. Istilahnya di anak muda sekarang, kode keras.

Kamis (4/1) kemarin, pukul 21.38 WIB, Pramono Anung berkicau tentang sesuatu yang terasa terang-benderang keesokan harinya. Saat itu sebenarnya sudah ramai juga isu cawagub jagoan PDIP-PKB pada Pilkada Jawa Timur, Abudullah Azwar Anas mau mundur. Tidak ada yang tahu apa alasan Azwar Anas mau mundur. Padahal dia sudah dideklarasikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju bareng Saifulah Yusuf.

"Bagi siapapun yg pengen jabatan politik, dan harus ikut berkompetisi dlm pilihan, hati2 dengan sampah digital yg berkaitan dgn tindakan moralitas akan tersimpan dengan rapi dan akan dikuarkan pada sat yg tepat #BOMSampahDigital #SekedarInfo," tulis Pramono Anung dalam akun twitternya seperti dilihat era.id, Jumat (5/1/2018).



Azwar memang belum bicara secara tegas permasalahan yang dihadapi. Termasuk latar belakang munculnya isu dia mau mundur. Namun di berbagai media, dia bilang sedang menghadapi pembunuhan karater.

Entah apa maksudnya. Namun di satu sisi memang sedang beredar foto-foto mirip Azwar Anas dengan seorang perempuan.

Namun yang pasti, PDIP masih hakul yakin tetap menjagokan Gus Ipul-Azwar Anas. Hingga berita ini ditayangkan, belum ada perubahan komposisi jagoan di Pilkada Jawa Timur. Meski muncul juga nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai calon kuat pengganti Azwar Anas.

"Saya sudah mengklarifikasi bahwa Bapak Azwar Anas tidak mengundurkan diri," kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Tag: pilkada jatim 2018

Bagikan: