Jokowi Akan Beri Pembekalan Saksi

| 20 Feb 2019 18:48
Jokowi Akan Beri Pembekalan Saksi
Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin mengadakan pelatihan bagi para saksi yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pencoblosan, 17 April 2019.

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengatakan, acara ini diadakan agar para saksi punya visi-misi yang sama serta militansi. 

"Saksi-saksi yang kita training hari ini, kita ingin pastikan mempunyai visi yang sama mempunyai semangat yang sama dan tentu militansi yang sama. Apalagi kita sudah lihat bagaimana progress untuk paslon 01 luar biasa," kata Erick di kantor El Royale Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (20/2/2019).

Dalam acara ini, para saksi juga akan diajak untuk mewaspadai kecurangan pemilu. Apalagi, Erick mengatakan, kecurangan pemilu bisa terjadi saat para saksi ini lengah.

"Kita harapkan saksi-saksi kita itu selain membantu sosialisasi tetapi juga memastikan tidak ada kecurangan dibawah," kata Erick.

Dalam acara ini, cawapres nomor urut 01 Joko Widodo juga berencana memberikan pengarahan kepada para saksi. 

Rencananya, Jokowi akan tiba sekitar pukul 19.00 WIB. Menurut Wakil Direktur Saksi Lukman Edy saat Jokowi memberikan pengarahan, acara pelatihan ini akan dilakukan secara tertutup.

"Nanti akan ada kiat khusus dan hal-hal rahasia yang akan diberikan untuk kita di lapangan," ungkap dia.

Dari pantauan era.id di lokasi, saat ini sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) sudah tiba di lokasi. Mereka telah melakukan persiapan untuk menyambut Jokowi termasuk memasang pintu masuk dengan alat pengamanan X-Ray untuk memeriksa baranh bawaan tamu yang hadir.

Sementara untuk anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin yang sudah hadir di lokasi adalah Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir; Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Lodewijk Fredrich Paulus; Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Ahmad Rofiq serta petinggi TKN lainnya.

Rekomendasi