Senyum Merekah Pasangan Cagub Pilihan PDIP

| 07 Jan 2018 13:15
Senyum Merekah Pasangan Cagub Pilihan PDIP
PDIP umumkan enam pasangan calon
Jakarta, era.id - Keenam pasangan ini sudah dipilih PDIP. Mendapatkan mandat untuk bertarung dalam enam Pilgub tahun 2018 ini.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memimpin langsung pengumuman penting ini. Kali ini, Mega mengenakan pakaian yang tidak biasa, baju berwarna hitam. Bagi Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, baju itu sebagai tanda berkabung akibat maraknya kampanye hitam meski pilkada belumlah berlangsung.

"Hitam ini menjadi bentuk keprihatinan kami, Ketum memakai baju hitam saya juga yaitu bagaimana Pilkada baru mau mulai politik hitam sudah bertiup dengan kuatnya," kata Hasto di DPP PDI Perjuangan, Minggu (7/1/2018).

Meski sedang 'berkabung', tapi politik kebahagian tetap terasa di markas PDIP. Mega beberapa kali juga mengisahkan cerita lucu yang mengundang tawa peserta. Mulai dari kisah dia 'turun status' dari presiden menjadi pemimpin unit presiden bidang pancasilan, hingga dituding sebagai partai polisi.

Terlepas dari itu semua, enam pasangan ini kini punya tugas berat. Sebelum memulai proses 'peperangan', senyum mereka pun lepas. Dan inilah momen-momen itu yang berhasil diabadikan tim era.id.

Tags : pilkada 2018