Debat Terakhir Pilpres Digelar 13 April 2019

| 26 Feb 2019 20:23
Debat Terakhir Pilpres Digelar 13 April 2019
Penetapan debat final Capres-cawapres 2019 (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tanggal pelaksanaan debat final calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019. Penetapan ini berdasarkan pemilihan acak melalui fishbowl.

Bola yang bertuliskan angka diambil oleh Ketua KPU Arief Budiman, disaksikan oleh perwakilan masing-masing tim kampanye pasangan calon.

"Debat kelima ditetapkan pada tanggal 13 April 2019. Maka rapat hari ini kita nyatakan selesai. Nanti kita akan kirimkan undangan untuk rapat berikutnya," tutur Arief usai rapat koordinasi debat bersama TKN, BPN, dan Bawaslu di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (26/2/2019).

Debat terakhir ini akan diselenggarakan oleh tvOne, ANTV, BeritasatuTV, dan NET TV. Debat final ini akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, dan membahas tema soal ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.

Mengingat jarak antara debat keempat dan kelima cukup berdekatan, yakni hanya 13 hari, KPU akan mengatur persiapan debat terakhir ini dari jauh-jauh hari.

"Sekarang ini kita sudah akan mempersiapkan debat ke-4 dan ke-5. Tidak perlu mengadakan rapat menunggu debat sebelumnya selesai," jelas dia.

Rekomendasi