Ibarat Sopir Taksi, Ma'ruf Amin Siap Jaga Persatuan Indonesia

| 08 Mar 2019 14:15
Ibarat Sopir Taksi, Ma'ruf Amin Siap Jaga Persatuan Indonesia
Ma'ruf Amin bersama Utama Amanah Jokowi-Ma'ruf Amin Berkah di kediamannya (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Cawapres pendamping Joko Widodo, Ma'ruf Amin berseloroh kalau dirinya saat ini seperti sopir taksi yang tengah mengejar setoran. Bahkan dengan rute trayek ke seluruh Indonesia.

"Sekarang saya ini kayak sopir taksi ngejar setoran. Muter saja kemana-mana seluruh Indonesia," kata Ma'ruf saat menemui relawan Utama Amanah Jokowi-Ma'ruf Amin di kediamannya, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019).

Padahal, kata Ma'ruf saat menjabat sebagai Rais Aam PBNU dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tak banyak kegiatan yang harus dilakukannya. Meski begitu Ma'ruf menegaskan, menjaga NKRI merupakan alasannya berniat maju menjadi calon wakil presiden mendampingi calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

"Ada tanggung jawab bahwa negara ini harus diselamatkan dari upaya-upaya yang ingin merusak," ungkapnya.

Ma'ruf menyebut, Indonesia dibangun berdasarkan kesepakatan. Dengan ideologi Pancasila sebagai hasil kesepakatan pendiri bangsa. Tak hanya itu, dalam pandangan agama pun, negara ini sudah meraih kesepakatan untuk saling hidup damai berdampingan satu sama lain.

"Dari pandangan agama itu, negara ini, negara kesepakatan. Ada kesepakatan untuk hidup berdampingan secara damai. Tidak boleh ada yang jadi korban," tegas Ma'ruf.

Rekomendasi