Horas dari Tapanuli Utara untuk Jokowi

| 16 Mar 2019 11:14
Horas dari Tapanuli Utara untuk Jokowi
Jokowi di Tapanuli Utara (dok timses)
Jakarta, era.id - Capres nomor urut 01 Joko Widodo berkunjung ke wilayah Tapanuli Utara. Dalam kunjungannya itu, Jokowi disambut dengan sorakan 'Horas!' yang merupakan salam khas Batak yang artinya ungkapan rasa gembira dan syukur.

Dari cerita Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding yang turut menghadiri acara silaturahmi dengan masyarakat Tapanuli Utara, Sumatera Utara, ada sekitar ribuan orang yang hadir di acara tersebut.

"Mereka sudah berkumpul sejak jam 12.00 WIB sementara Pak Jokowi tiba pukul 15.00 WIB," kata Karding saat dihubungi era.id, Jumat (15/3).

Sorakan itu, kata Ketua DPP PKB ini berbunyi, 'Jokowi-Kiai Ma'ruf :Horas! Horas! Horas! Menang!' terus bergema selama kunjungan Jokowi tersebut. Tak hanya menyambut dengan antusias, Karding bilang, warga juga menyampaikan terima kasih atas pembangunan yang dilakukan oleh Jokowi di wilayah tersebut.

"Mereka berterimakasih pada Pak Jokowi karena pembangunan Bandara Silangit, bendungan dan infrastruktur," ungkap Karding.

Dia menyebut, dalam kunjungan tersebut Jokowi didampingi oleh Iriana Joko Widodo, Luhut Binsar Pandjaitan, Moeldoko, serta Direktur Penggalangan Pemilih Muda dan Milenial Bahlil Lahadalia. Tak hanya itu, ada juga Maruarar Sirait serta Ruhut Sitompul.

Rekomendasi