Doa Mbah Moen untuk PPP

| 16 Mar 2019 15:15
Doa Mbah Moen untuk PPP
Mbah Moen di kantor DPP PPP (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Partai Persatuan Pembangungan (PPP) tengah dirundung masalah. Ketua umum partai mereka Romahurmuziy, terciduk OTT KPK terkait jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Mendengar kabar itu, Ketua Majelis Syariah PPP, KH Maimoen Zubair datang langsung ke kantor pusat PPP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Ditemani sang putra Taj Yasin Mainoen, Mbah Moen diterima Wakil Ketua Umum Reni Marlinawati, Wakil Ketua PPP Suharso Monoarfa, Wakil Ketua PPP Arwani Thomafi, Ketua DPP PPP Lena Maryana Mukti, Sekjen PPP Arsul Sani dan Wasekjen Achmad Baidowi.

"Dari semalam, berangkat jam 4 sore dari Semarang. Ada acara di Jakarta, saya juga diminta menemani. Karena ada masalah ini (Rommy) ikut ke sini," kata Taj Yasin Mainoen di kantor DPP PPP itu, Sabtu (16/3/2019).

Taj Yasin menjelaskan, mbah Moen akan mengikuti rapat pengurus harian PPP untuk menentukan pengganti ketum PPP Romahurmuziy. Mengingat posisi Mbah Moen sebagai Ketua Mejelis Syariah dirinya juga akan terlibat dalam pengambilan keputusan.

"InsyaAllah (Mbah Moen) ikut rapat," imbuh Taj Yasin.

Seperti yang kalian ketahui, Romy menjadi tersangka jual beli jabatan di Kementerian Agama. Romy dijerat dengan Pasal 12 huruf a atau huruf b atau Pasal 11 UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Romy juga sempat menuliskan secarik surat yang diberikannya kepada awak media di Gedung Merah Putih KPK. Dalam surat tersebut, Romy meminta maaf kepada warga PPP atas seluruh dampak yang muncul setelah dia ditangkap di Surabaya, Jumat (15/3) kemarin. Dia meminta para kader terus berjuang untuk menghadapi pemilu yang sudah di depan mata.

 

Rekomendasi