Kampung Halaman Ma'ruf Amin Jadi Lokasi Kampanye Pertama Jokowi

| 23 Mar 2019 17:37
Kampung Halaman Ma'ruf Amin Jadi Lokasi Kampanye Pertama Jokowi
Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Lukman Edy (Kiki/era.id)
Serang, era.id,- Banten akan jadi lokasi pertama kampanye terbuka dari paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Adapun alasan khusus provinsi di ujung Barat Pulau Jawa ini dipilih karena merupakan tempat kelahiran dari Kiai Ma'ruf Amin. 

"Alasan kita memilih Banten karena Banten merupakan kampung halaman pak Kiai Ma'ruf sehingga untuk kampanye perdana ini pak Kiai Ma'ruf akan bersama-sama di Banten," kata Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Lukman Edy saat meninjau Stadion Maulana Yusuf tempat Jokowi-Ma'ruf akan melakukan Kampanye Umum, Sabtu (23/3/2019). 

Selain alasan tersebut, kampanye terbuka perdana di Banten juga, dikatakan Lukman karena pembagian kampanye umum itu oleh KPU di bagi zona A dan Zona B yang kebetulan untuk kampanye pertama dapat Zona A di mana Banten masuk didalamnya. 

Kata Lukman, saat kampanye nanti bukan hanya Jokowi sebagai capres kemudian pak Maruf amin sebagai cawapres tapi ada juga para ketua umum partai yang akan ikut berkampanye dan menyebar ke seluruh Indonesia. 

"Kemudian tokoh nasional, artis pendukung itu juga akan diberi lokasi kampanye, semua menyebar jadi kita ini bukan kaya rombongan anak ayam main sepak bola kemana induknya pergi kesana kita pergi," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Banten Asep Rahmatullah mengatakan kampanye perdana Joko Widodo- Ma’ruf Amin di bumi Banten akan dimeriahkan oleh penyanyi dangdut papan atas Zaskia Gotik. 

Dari pamflet yang tersebar di kalangan media selain Zaskia Gotik akan hadir juga grup band Radja, Puja Syarma, Zaskia Gotik. Kampanye terbuka sendiri akan dipandu pelawak Abdel dan Temon.

Dikatakan Aseo selain dimeriahkan para artis kampanye terbuka juga akan dimeriahkan dengan karnaval budaya sajian dari berbagai relawan di Banten. 

"Kita kan sajikan kebudayaan Banten sepeti debus, rampak bedug dan lainnya. Akan ada juga kesenian reog Ponorogo dari komunitas masyarakat Jawa yang ada di Banten," ucapnya. 

Kampanye perdana Jokowi - Ma'ruf ini, diterangkan Asep, akan dihadiri sekitar 100 ribu orang hadir antara lain dari gabungan relawan, partai politik pengusung dan simpatisan. Mulai dari jawara, santri, tokoh masyarakat dan Jokowi dijadwalkan akan bertemu 1500 ulama.

"Karnaval budaya akan dimulai habis dhuhur dari Alun-alun Barat Kota Serang dan finish di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang," tukasnya.

 

Rekomendasi