PAN Tegaskan Ikut Gerindra di Jabar-Jateng

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama para pengurus saat konferensi pers terkait Pilkada 2018, di Jakarta Rabu (9/1/2018). (Jafriyal/era.id)

Jakarta, era.id - Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya menegaskan bakal bergabung bersama poros Partai Gerindra pada Pilkada Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng) 2018. Di Jabar, PAN akan ikut mengusung Sudrajat-Ahmad Syaikhu dan di Jateng mengusung Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Pengumuman terkait Pilkada Jabar dan Jateng itu disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (9/1/2018) malam.


"Saya mohon maaf pada Deddy Mizwar yang sudah kita deklarasi. Sampai tadi kita masih komunikasi intens. Namun karena segala dinamika pilkada, PAN berkoalisi dengan Gerindra dan PKS mengusung saudara Sudrajat dan Syaihu. Itu untuk Jawa Barat," ujar Zulkifli.

Sudrajat adalah mantan Kepala Pusat dan Penerangan TNI periode1999-2000. Selain itu, dia pernah menjabat sebagai Duta Besar RI untuk China periode 2005-2009. Sementara Ahmad Syaikhu saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi, dan merupakan Ketua DPW PKS Jawa Barat. Selain PAN dan Gerindra, pasangan Sudrajat-Syaikhu juga didukung PKS.

"Kami sudah keluarkan SK setelah komunikasi intens. Jawa Tengah akhirnya kita putuskan mendukung Sudirman Said dan Ida Fauziyah," lanjutnya.

Sementara, Sudirman Said merupakan mantan Menteri ESDM di Kabinet Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla sejak 27 Oktober 2014 hingga 27 Juli 2016. Adapun Ida Fauziyah merupakan Ketua Fraksi PKB di DPR. Setelah bergabungnya PAN, dukungan untuk Sudirman-Ida makin tebal karena sebelumnya sudah mengamankan dukungan Gerindra dan PKS.

Tag: pilkada 2018

Bagikan: