Jokowi Bakal Luruskan Isu Utang Luar Negeri di Debat Kelima

| 11 Apr 2019 16:24
Jokowi Bakal Luruskan Isu Utang Luar Negeri di Debat Kelima
Wakil Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin bakal mengklarifikasi isu utang luar negeri dalam debat kelima. Isu ini selalu disinggung oleh pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk memojokan Jokowi-Ma'ruf dalam setiap kampanyenya.

Wakil Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate mengatakan, selain utang luar negeri, Jokowi-Ma'ruf juga akan menjelaskan prestasi ekonomi yang dicapai Jokowi, stabilitas perekonomian Indonesia di tengah terpaan krisis global, serta efek perang dagang dan instabilitas keuangan Uni Eropa juga jadi salah satu faktor eksternal yang menekan perekonomian Indonesia.

"Oleh karena itu, dengan membaiknya proses perundingan perang dagang AS-Cina, kami yakin dengan strategi Ekonomi Pemerintahan Jokowi akan lebih baik ketika terpilih dalam periode selanjutnya di Pilpres 2019," kata Johnny kepada wartawan di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Paslon nomor urut 02 bakal memaparkan referendum ekonomi dalam debat kali ini. Tujuannya untuk memperbaiki sektor ekonomi di Indonesia.

Johnny menilai, cara itu tak jelas. Sebab, Prabowo-Sandi tidak melihat faktor perekonomian secara menyeluruh termasuk faktor ekonomi global.

"Menyimak narasi referendum ekonomi dari paslon 02, kami menilai ada berbagai faktor yang dilihat tidak secara komprehensif dan tidak memperhatikan faktor perekonomian dunia," kata Johnny. 

Supaya kalian tahu, debat kelima Pilpres 2019 akan digelar pada Sabtu (13/4/2019). Debat akan mempertemukan paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno. 

Tema yang diangkat dalam debat kelima adalah ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri.

Debat akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Media penyelenggara debat yaitu TVOne, ANTV, Beritasatu TV, dan NET TV.

 

Rekomendasi